Jumat, 18 Januari 2013

Tagged Under:

Istilah dan Label Ayam aduan

Share
Daripada nganggur mending nulis pepesan kosong, nulis-nulis tanpa isi aja ah...

Import? dan Nama Besar

CASE 1:
ada ayam tarungnya kaya UNTUL tapi import, atau ayam sekian juta tapi main nya masang/suguh/ngasi??? apa yang ada di benak anda? apa jawaban anda ke kawan baik anda tadi? pengalaman saya rata rata orang tidak jujur sama diri sendiri?
AHHH TURUN TURUN GAK APA APA... TURUN NYA AYAM IMPORT DAN AYAM MAHAL BEDA dgn Turun2nya ayam lokal/pasar!!! gak apa apa bisa di pake atau di buat pacek saja.... (mau bilang untul koq sungkan kawan sendiri dan harganya mahal dan dari Peternak Besar)
heheheheee.....
CASE 2
anda di suru menilai video/live tarungan, tanpa di kasi tahu dahulu harga dan asal usul dan label ayam, lalu ayam tersebut MAINYA TURUN TURUN SUGUH/MASANG/NGASI, pasti bilang: KAMU BUAT APA BELI UNTULAN BEGINI????  (padahal ayam yang sama)

dari kasus kawan saya diatas terlihat bahwa label/istilah membuat orang tidak adil dan tidak jujur pada diri sendiri, tp itukan kasus di kawan saya, belum tentu terjadi pada kawan/anda,

pernah saya di tawari import tp saya milih yg ga import harganya pun sama bahkan lebih mahal ayam lokal,  karena saya bukan membeli LABEL nya... saya beli AYAM nya.(struktur tulang, konstruksi, main)
dahulu sewaktu materi saya masih kampungan ayam 200,000an, bagi saya seolah2 import adalah jaminan ke aslian, ke originalan, tidak tercampur dan kualitas asli dsb... Boss.. bos harus ingat yg di bawa ke Indonesia juga dulu dari thailand, pacek biang juga asalnya import bedanya cuman tempat lahir dan tumbuh saja , bahkan konon katanya ayam ayam terbaik disana juga banyak di bawa masuk ke Indonesia sejak dulu.
saya sudah pegang dgn tangan saya sendiri ayam 2x menang di kalangan besar di Thai dgn harga 75.000 baht, dan sudah lihat mainya, tahu anakan hasil breeding ayam tsb di Indonesia,dan saya juga sudah sering liat pegang ayam non-import/lokal, jd saya sekarang berubah mindset LABEL bukan segalanya.
sama dgn istilah isitlah aneh aneh ayam, LABEL cuma bikin mahal ayam!!! 
jadi setiap kali juragan mau beli ayam, mintalah video, kritisi video tersebut, jgn karena LABELnya aneh dan IMPORT lantas kita menilai ngawur...


Istilah ayam aduan:
akhir akhir ini makin banyak strain tren ayam kalo dulu cukuplah bangkok saja, sudah titik. bahkan istilah istilah sekarang ini makin liar, makin ngawur artinya istilah yg di gunakan orang Indonesia saat ini itu belum tentu di pakai di Thailand, mungkin orang thailand sendiri juga bingung koq ada istilah seperti itu, saya ga usah nyebut isitlah2 itu, tp saya yakin juragan semua sudah tahu dan sudah perna mendengar istilah asing ke tailand tailanan pokoknya.
Pernah ada kawan Pemain Pro (pemain pro bagi saya yg main T diatas 5jt) datang dari barat, intinya dia sering kesana, bercerita bahwa istilah istilah di Indonesia makin membingungkan, dia bisa ngomong begitu karena dia sering ikut taruhan disana(di Thai), bahkan di hari minggu dimana hari puncak, dia berpendapat mungkin orang tersebut beli ayam dr sana pas yg menang dari ABC,..,, dibawa ke Indonesia di kasi nama strain ABC, padahal di thai tidak ada istilah itu,
istilah? lebih baik gunakan yang sudah umum di Indonesia, yang sudah di sepakati dan di pakai orang orang di lapangan, tapi ini kan pandangan saya pribadi, belum tentu cocok bagi orang lain, dsb.. kadang belum tentu diterima sama orang lain,
sekali lagi istilah istilah di dunia ayam HANYALAH PENYEDAP, import atau bukan tidak penting,,,,
yang penting setiap ayam mintalah video abaran jika ada, amati .. , amati detail detail setiap pukulan dan daya terima pukulan,dan main nya.
ISTILAH aneh aneh di dunia ayam hanya membuat mahal harga ayam, kadang di manfaatkan BAKUL/PENJUAL untuk mencari uang yg tidak semestinya.